-->

Akhir Perjuangan Bajak Laut topi Jerami di Totland (chapter 900)

Hai Sobat, apa kabar kalian kali ini? sudah membaca komik terbaru One piece chapter 900 belum? pasti nya sudah ya. Kali ini ending di chapter 900 sangat mengharukan dimana diperlihatkan bahwa kapal Sunny Go sepertinya terkena tembakan dari kapal Big Mom dan karam, terlihat meninggalkan bendera kebesaran topi jerami yang mengambang di lautan Totland. Hal ini merupakan sad ending yang sangat membuat saya sebagai penggemar Luffy sangat terkejut. Apakah mungkin setelah perjuangan panjang yang dilalui oleh Luffy dan kawan-kawan dipatahkan begitu mudahnya oleh pasukan bajak laut Big Mom dengan hanya beberapa tembakan.
"Ini benar-benar mimpi buruk" tertulis tebal pada kata pengakhir chapter ini. Padahal dalam hati, penulis sudah mengira bahwa pelarian Luffy dan kawan-kawan akan berjalan mulus karena datangnya bantuan dari bajak laut matahari ditambah kekuatan Big Mom yang tampak melemah sebelum memakan kue pernikahan buatan Sanji. Namun hal ini ternyata menjadi boomerang terhadap kru mugiwara. Setelah kue pernikahan itu dicicipi dengan sangat rakus oleh Big Mom, fatamorgana masa lalu ditampakkan jelas bahwa rasa lezat kue pernikahan itu mengingatkan Big Mom ketika mencicipi kue ulang tahunnya yang dirayakan terakhir kali dengan keluarganya ketika berumur enam tahun.
Charlotte Oven yang sangat marah karena kekalahan katakuri membuatnya mengeluarkan potensi buah setan, membuat lautan menjadi panas. Pasukan germa 66 juga terlihat babak belur setelah membantu Sanji menyelamatkan Luffy. Apa Sunny Go juga harus mengakhiri perjalanannya, padahal Sunny Go dibuat sepenuh hati oleh Franky dan seluruh warga Water Seven untuk menjadi kapal yang bisa mengelilingi dunia. Ini benar-benar mimpi buruk, seperti nya kata itu bisa menjadi sebuah rujukan dimana memang benar bahwa perjuangan Luffy dan kawan-kawan memang dapat dipatahkan begitu saja oleh pasukan Big Mom.  Atau jangan-jangan kata itu hanya sebagai pertanda bahwa Big Mom sedang berada dalam alam khayalnya bisa menghabisi luffy beserta krunya. Coba lihat reaksi Big Mom ketika melahap kue tersebut, ditampakkan di dalam tubuhnya sendiri seperti ada pemakaman hewan peliharaan yang juga sedang mencicipi rasa manis kue tersebut. Setelah itu tiba-tiba muncul kapal besar Big Mom dihadapan Kru Mugiwara. Tidak masuk akal jika kemunculan kapal itu bisa secara konstan tepat dihadapan Luffy, apalagi Bege yang sudah berusaha mengulur waktu yang sedemikian lama sehingga Big Mom sampai terlihat seperti nenek lampir. Namun karena wilayah Totland adalah wilayah kekuasaannya, kemungkinan besar boleh-boleh saja kemunculan kapal induk Big Mom bisa terjadi.
Apapun bisa terjadi dalam dunia One Piece. Luffy dan kawan-kawan bisa selamat namun tidak dengan Sunny Go dengan cara dibantu oleh Jinbe melarikan diri ke dalam lautan, namun ini tentu tidak bisa dengan mudah dilakukan karena pemakan buah setan akan kehilangan kesadaran atau bisa mati ketika sudah terlalu lama berada di dalam lautan kecuali dipakaikan gelembung udara seperti alat yang ada di Pulau Manusia Ikan. Atau jangan-jangan Luffy dan kawan-kawan bisa melarikan diri dari kejaran Big Mom dengan cara menggunakan Coup de Burst, namun kenapa terlihat bendera topi jerami yang melayang di atas lautan. Atau jangan-jangan kekalahan Luffy bisa dikatakan hanyalah khayalan tingkat tinggi Big Mom yang merupakan efek memakan kue pernikahan buatan Sanji. Sanji adalah oranag yang jenius, akalnya dipenuhi taktik jitu yang sangat berbahaya. Coba ingat-ingat berapa kali kru Luffy selamat dari berbagai peperangan akibat taktik Sanji, seperti di arc Ennies Lobby ketika pintu terbuka secara tiba-tiba dikarenakan ulahnya Sanji.
Sebuah Kontrak dengan iblis, siapapun yang ingin pergi aku akan membunuhnya. Kata yang ada pada nyanyian chapter 900 ini bisa dijadikan rujukan. Totland pada dasarnya dibangun untuk menyatukan semua ras di dunia hidup damai berdampingan satu dan lainnya. Namun apakah semua yang sudah memasuki Totland bisa dikatakan bahwa mereka terikat kontrak dengan jiwa Big Mom, hal ini tentu bisa dijadikan pertimbangan dimana Big Mom juga memiliki kekuatan buah setan yang dapat mengambil jiwa atau ruh. Artinya ketika kru mugiwara memasuki totland maka mereka secara tidak langsung sudah terikat dengan Big Mom. 
Bagi sobat yang punya pandangan lain mengenai chapter ini, mari kita saling berbagi...