-->

Penyebab Akun adsense Blog sobat Kena Suspended dari Google

Nge-blog adalah aktivitas yang sangat menyenangkan dimana blog sendiri merupakan sebuah sarana yang disediakan oleh google untuk menuliskan ide-ide kreatif, pendapat, saran, bahkan berbagi pengalaman dan tulisan. Aktivitas nge-blog sendiri pada dasarnya bertujuan agar blog tersebut bisa menjadi sarana untuk mencari pundi-pundi rupiah dalam usaha mempertebal isi dompet. Ketika sebuah blog sudah berhasil  menampilkan iklan, dalam hal ini kita menggunakan iklan dari google adsense maka secara tak langsung aktivitas nge-blog sendiri akan lebih menyenangkan dari biasanya dan memberi motivasi serta semangat baru untuk menambah tulisan-tulisan ataupun artikel yang sangat berguna baik bagi diri sendiri maupun orang banyak.
Blog akan memiliki pendapatan yang lumayan besar ketika ada beberapa pengunjung yang sengaja atau tak sengaja mengklik iklan yang tampil dalam blog. Belajar dari pengalaman, satu iklan yang berhasil di klik kira-kira dapat menghasilkan uang sebesar 1.000 hingga 3.500 rupiah. Jika iklan dalam sehari di klik sebanyak 100 kali saja, lalu diambil penghasilan minimal per satu klik yang telah disebutkan yaitu 1000 rupiah, maka 1000x100=100.000 rupiah perhari akan bisa kita dapatkan.
Hal ini tentu bisa dicapai dengan sangat mudah jikalau blog yang kita miliki mempunyai traffic pengunjung yang sangat tinggi dimana dalam sehari bisa mencapai 1000 bahkan 2000 pengunjung dengan kata lain blog itu sudah sangat familiar dan memiliki pengunjung tetap. Bagaimana dengan blog yang memiliki traffic rendah? hal ini justru dapat dijadikan motivasi untuk terus mengembangkan blog agar menjadi familiar di kalangan publik. 
Lalu bagaimana dengan akun adsense yang terkena suspended dari pihak google? Disini harus dipahami dulu apa arti kata suspended itu sendiri yang berarti penangguhan. Artinya iklan yang tayang pada blog akan ditangguhkan atau diberhentikan dalam beberapa saat. Hal ini justru sangat merugikan para blogger dan tentunya penghasilan blog juga akan diberhentikan. Ketika satu blog terkena penangguhan biasanya pihak google akan mengirimkan pesan yang ditujukan kepada email sebagai berikut:
Point penting pada pesan yang dikirimkan tersebut mengatakan bahwa blog ditangguhkan karena adanya aktivitas tidak valid dalam meng-klik iklan dimana aktivitas tersebut dapat berupa mengklik iklan sendiri atau orang lain selalu mengklik iklan yang ditayangkan dalam blog. Selanjutnya juga dijelaskan bahwa ketika adsense ditangguhkan maka harus menunggu sekitar 30 hari agar penangguhan tersebut hilang dan blog kembali dapat menayangkan iklan. Sampai saat ini, belum ada tutorial yang dapat diikuti agar penangguhan yang dilakukan oleh google bisa mengurangi waktu penangguhannya atau dibatalkan. Berarti akun yang telah terkena penangguhan harus menunggu sekitar satu bulan agar penangguhan tersebut dicabut kembali oleh pihak google.
Berbicara mengenai mengklik iklan sendiri memang pada dasarnya merupakan satu kecurangan yang dapat merugikan pihak google dan juga merugikan diri sendiri. Artinya apa, ketika aktivitas mengklik iklan sendiri adalah jalan untuk mendapat peghasilan, maka secara tidak sadar menjadikan diri sendiri menjadi sosok yang tidak jujur. Dimana-mana mereka yang tidak jujur pasti ujung-ujungnya akan terkena  masalah dan bahkan rasa percaya orang lain terhadap dirinya akan tiada. Maka, bagi yang para blogger yang terkena penangguhan atau suspend, bersabarlah untuk menunggu pencabutan dari pihak google dan jangan patah semangat. Ada hikmah yang tersembunyi dibalik itu semua dan jadilah blogger yang jujur.