-->

Anime Kimetsu No Yaiba (End)

Walaupun tergolong anime baru, Kimetsu No Yaiba cukup membuat para penggemar anime termasuk penulis sangat menyukai nya apalagi melihat ikatan antara Kamado Tanjirou dengan Nezuko yang merupakan adik kandungnya, namun menjadi sosok Ini setelah keluarganya diserang oleh Kibutsuji Muzan. Nezuko yang menerima darah Muzan, seketika berubah menjadi Ini yang merupakan lawan dari seluruh Demon Slayer termasuk Tanjirou. 

Kamado Tanjirou yang memiliki Indra penciuman yang tajam mampu mengetahui aroma Kibutsuji Muzan dan dialah satu-satunya demon slayer yang pernah bertemu langsung dengan Muzan. Hal ini membuat para Hashira sangat terkejut termasuk Hashira air Tomioka Giyuu yang memutuskan tidak membunuh Nezuko yang sudah berubah menjadi Oni di awal chapter anime ini. Bahkan demi menyelamatkan nasib Tanjirou dan Nezuko, ia berjanji akan melakukan sepupuku bersama Urokodaki Sakonji (gurunya) jika suatu saat Nezuko memangsa manusia.

Masih banyak hal menarik yang selalu bisa menambah decak kagum akan anime Kimetsu no Yaiba, termasuk hal kocak yang dilakukan para tokoh-tokoh anime tersebut. Perjuangan untuk menjadi lebih kuat demi menebas seluruh leher Oni juga merupakan hal positif yang bisa dijadikan pelajaran dimana di dalam menjalani hidup semua orang memiliki takdir yang berbeda dan untuk menggapai mimpi dan bertahan hidup haruslah untuk terus berjuang semaksimal mungkin.


Episode 26 menggambarkan berkumpulnya seluruh Oni 12 rembulan tingkat bawah akibat kekalahan Rui yang merupakan iblis rembulan tingkat lima. Disini Muzan terlihat menghabisi 4 anggota iblis 12 rembulan bawah dan menyisakan satu iblis rembulan tingkat bawah. Terlihat iblis tersebut diberi darah oleh Muzan untuk meningkatkan kekuatannya hingga bisa membunuh seorang Hashira.

Setelah itu terlihat scene lain dimana Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke yang sudah sembuh diberi tugas untuk menjalankan misi di sebuah kereta api bersama Hashira api Rengoku. Setelah ketiganya menaiki kereta api, terlihat scene Rengoku yang sudah duduk di dalam kereta api, ibllis bulan bawah di atap kereta api menandakan bahwa episode 26 end Kimetsu no Yaiba telah usai. Apakah mungkin ini pertanda bahwa akan ada season 2 atau tidak ataukah misi Tanjirou dkk merupakan awal penggarapan movie Kimetsu no Yaiba? Penulis sudah tidak sabar lagi untuk menunggu kelanjutan cerita anime ini.