-->

Trafalgar D. Water Law, Karakter Paling Pintar Diantara Supernova

Sebagai salah satu dari 11 Supernova, Trafalgar Law yang dikemudian hari dikenal juga memiliki nama "D" dapat dikatakan sebagai Supernova terpintar diantara lainnya. Beberapa kali terlihat bahwa ia memiliki keahlian dalam menyusun sebuah strategi saat melawan Doflamingo dan sekarang Kairo walau pada kenyataannya strategi Law kebanyakan digagalkan oleh Luffy, namun sebagai aliansi ia bisa dengan cepat mengganti strategi yang telah digagalkan dengan strategi baru. Terbukti, selama beraliansi dengan Luffy, walau terlihat kewalahan melihat sikap Luffy, ia dapat dengan tenang menyikapi keadaan walau sedang dalam keadaan terdesak. Ketenangan tersebut juga salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Law.

Terlahir dari keluarga yang notabene adalah dokter, membuat Law sedari kecil belajar keras untuk mencapai cita-cita menjadi seorang dokter hingga sebuah insiden terjadi di kampung halamannya "flevante" atau yang dikenal juga dengan "kota putih". Semua warga tak terkecuali Law terkena sebuah wabah yang sulit untuk disembuhkan. Namun berkat bantuan Rosinante yang mencuri Ope-Ope no Mi dan memerintahkan Law untuk memakannya, membuat Law berhasil sembuh dari wabah tersebut. Masa kecil yang tragis membuat Law memiliki sebuah dedikasi untuk menyembuhkan segala wabah penyakit, seperti yang terlihat di Wano dimana penduduk asli Wano mengalami wabah busung lapar dan juga wabah "smile" yang membuat mereka tidak dapat menangis ataupun terharu.

Sebagai bajak laut yang juga ahli bedah, keberadaan Law dalam dunia One Piece memiliki andil besar ketika ia berhasil menyelamatkan Luffy pada saat Perang Besar antara Shirohige dan Angkatan Laut. Jika Law tidak ada, sudah dapat dipastikan Luffy dan juga Jinbe tidak akan dapat diselamatkan hidupnya. Terlebih Law ingin mengetahui kegemparan apa yang akan dilakukan oleh keluarga penyandang nama "D" di dunia One Piece walau ia juga penyandang nama tersebut.

Law juga satu-satunya Supernova yang terlihat memakai kapal selam sebagai kapal bajak lautnya. Sampai saat ini belum terlihat bahwa kapal bajak laut law sama seperti kapal bajak laut pada umumnya. Teknologi yang ia gunakan mungkin sudah setingkat lebih maju ketimbang bajak laut lainnya yang satu generasi dengan Law sebelum kehadiran "Sunny Go" kapal milik bajak laut Topi Jerami yang dicipta oleh Franky.