-->

6 Fakta Menarik Tentang Joy Boy

Pada arc Ryugu Kingdom, pertama kali nama Joy Boy dikenalkan berdasarkan tulisan pada ponegliph yang ditemukan oleh Nico Robin. Ponegliph tersebut menceritakan sebuah kisah yang ditujukan oleh Joy Boy kepada seorang Putri Duyung yang hidup pada abad kekosongan dimana ia berjanji akan membawa seluruh penduduk Fishman Island yaitu manusia ikan untuk hidup di permukaan, membangun Noah, dan menjelaskan bahwa Putri Duyung tersebut adalah salah satu dari tiga senjata kuno yang mampu menghancurkan dunia bernama Poseidon.

Pada masa hidupnya, Joy Boy gagal untuk memenuhi janji nya, namun janji tersebut hingga saat ini masih dipegang teguh oleh keluarga kerajaan Ryugu dimana mereka percaya bahwa nantinya akan ada seseorang yang mampu menepati janji Joy Boy dengan menjaga bahtera Noah dan merahasiakan cerita antara hubungan poseidon dan Joy Boy ke dunia luar. Pada One Piece Chapter 915, Gol D. Roger setelah menemukan pulau terakhir dan menamainya dengan Laugh Tale atau Raftel, berharap juga bisa hidup pada zaman yang sama dengan Joy Boy. Lalu, Siapakah Joy Boy, mari kita bahas fakta tentang tokoh yang satu ini.

Fakta 1 : 
Ia adalah seorang petualang pada 800 tahun yang lalu, sehingga dapat bertemu dengan Poseidon, meninggalkan Senjata Kuno Pluton di Kerajaan Alabasta dan menjalin hubungan baik dengan klan Kozuki di masa lalu dimana kita tahu bahwa hanya klan Kozuki yang dapat membuat dan memahat Poneghliph di One Piece.

Fakta 2 : 
Joy Boy adalah orang yang paling dibenci oleh 20 kerajaan yang pada saat ini membentuk Pemerintah Dunia akibat dari pengetahuannya mengenai senjata kuno, Poseidon, Uranus, Pluton. 

Fakta 3 : 
Joy Boy adalah orang yang meninggalkan harta karun di Pulau Laugh Tale pada abad kekosongan.

Fakta 4 :
Joy Boy merupakan orang yang menyandang nama "D" sama seperti Luffy, Garp, Dragon, Teach, Rocks, Roger, Ace, dan sebagainya. Hal ini diketahui bahwa beberapa poneghliph juga bercerita mengenai sejarah penyandang nama "D" di masa lalu dan semangatnya sampai saat ini masih diteruskan oleh para penyandang nama "D".

Fakta 5 :
Joy Boy merupakan raja dari Ancient Kingdom yang ditakuti para leluhur penduduk langit yang sekarang tinggal di Marijoa. 

Fakta 6 : 
Joy Boy berambisi menciptakan All Blue, dimana kita tahu bersama bahwa saat ini Grand Line terpisahkan oleh Red Line. Dengan menghancurkan Red Line menggunakan Senjata Kuno, maka lautan East Blue, West Blue, North Blue, dan South Blue akan bercampur dan seluruh ikan akan berkumpul pada satu lautan yang disebut All Blue.