-->

Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Air Putih

Air adalah mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Guru biologi sewaktu SMA mengatakan bahwa hampir 90 persen tubuh kita memerlukan  air demi memperlancar tugas dan kinerjanya. Kerita tubuh kekurangan air maka banyak penyakit yang dapat ditimbulkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Penyakit yang ditimbulkan dalam jangka pendek dapat berupa dehidrasi yang membuat konsentrasi dan fokus cepat menurun. Hal ini pasti berdampak pada kegiatan yang akan dilakukan sehari-hari.

Pada kasus jangka panjang, kurangnya mengonsumsi air dapat menimbulkan penyakit serius seperti gagal ginjal. 

Untuk menjamin tubuh agar selalu dalam kondisi sehat dan prima, kita wajin mengkonsumsi air sekitar 2,5 hingga 3 liter perharinya. Seperti dijelaskan diawal, semua bagian tubuh memerlukan air agar dapat bekerja dengan optimal.

Meminum air putih ketika bangun tidur juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh, seperti menghilangkan rasa lemas dan kantuk, membersihkan dan memperlancar kerja lambung, serta menghindari rasa malas bangun tidur. 

Setelah makan, baik pagi, siang, dan malam, meminum air kurang lebih 2 gelas sangat baik untuk memperlancar pencernaan makanan dan mengurangi rasa kantuk setelah makan, sebab air yang diminum tersebut dapat meringankan kerja lambung.

Ketika belajar ataupun bekerja, juga disarankan untuk banyak minum air putih demi menjaga konsentrasi dan fokus selama bekerja. 

Mungkin tulisan ini masih jauh dari kata sempurna, penulis sangat menginginkan pembaca setia blog ini untuk meninggalkan komentar yang sangat berguna bagi penulis untuk membangun blog yang sangat sederhana ini. Terimakasih...