-->

Ponegliph, prasasti Yang Menjelaskan Sejarah Kelam One Piece

Ponegliph sangat populer di dunia One Piece.  Batu yang bertuliskan huruf kuno yang saat ini hanya mampu dibaca dan dipahami oleh Nico Robin berisi banyak informasi mengenai kejadian masa lalu dalam dunia One Piece.  Salah satu cerita yang populer ialah mengenai 3 senjata kuno yang dimiliki kerajaan yang dibangun oleh orang-orang yang memiliki nama D yaitu Pluton,  Uranus,  dan Poseidon. 


Sumber: Kincir. Com


Salah satu dari ketiga senjata kuno tersebut saat ini identitasnya sudah diketahui,  reinkarnasi Poseidon sendiri adalah Shirahoshi yang sekarang menjadi putri raja Neptunus di Pulau Manusia ikan. 


Selain itu,  Ponegliph sendiri ternyata hanya bisa dibuat oleh klan Kazuki yang berasal dari negeri Wajo. Bahasa dan teknik memahat klan Kazuki saat ini bisa dikatakan sudah punah. Seperti kita ketahui bahwa orang terakhir yang pernah terlihat memahat di atas poneghliph ialah Kazuki Oden ketika berada di pulau langit bersama Roger sangat bajak laut.  Ketika itu,  Roger meminta tolong kepada Oden untuk membuat petunjuk menemukan One Piece. 


Lain dengan Nico Robin yang saat ini fokus untuk mencari "Rio" Ponegliph. Mungkin ponegliph jenis ini yang fokus menceritakan peristiwa-peristiwa yang terjadi 800 tahun lalu sehingga menciptakan dunia One Piece yang sekarang dipimpin oleh celestial dragon "keturunan 20 kerajaan kuno yang bersatu meruntuhkan kerajaan D" Yang kemungkinan pernah berdiri di pulau Laugh Tale. Pulau laugh tale sendiri adalah pulau terakhir yang menjadi incaran para bajak laut untuk menemukan One Piece. 


Dalam kisah selanjutnya, untuk pergi ke Laugh tale ternyata harus memahami isi 4 road ponegliph terlebih dahulu. Road ponegliph digambarkan sebagai ponegliph berwarna merah yang menjadi kompas menuju pulau terakhir yaitu laugh tale. 


Dipercaya juga bahwa orang yang nantinya berhasil menginjakkan kaki di laugh tale akan menjadi seorang raja bajak laut,  seperti Gol D. Roger "ayah dari kakak Luffy" Bernama Ace. 


Apakah ada kemungkinan bahwa setelah mengalahkan Kaido,  Luffy langsung pergi ke Laugh Tale karena telah memiliki 3 Road Ponegliph?  Pertama ia menemukannya di pulau Zou,  kemudian mendapat salinan Road Ponegliph dari wilayah kekuasaan Big Mom,  yang ketiga kemungkinan akan didapatkan ketika mengalahkan Kaido. 


Dengan 3 road Ponegliph saja sudah cukup untuk menunjukkan dimana letak Laugh Tale sebenarnya.  Begitulah yang dijelaskan oleh Nekomamushi dan Ini Arashi ketika di Zou. 


Namun,  jika melihat watak dari kapten kita Monkey D.  Luffy,  kemungkinan besar ia akan mengalahkan semua Yonkou dulu,  barulah ia akan pergi ke pulau terakhir. 


Perjalanan One Piece masihlah panjang,  kita doakan agar Eichiro Oda sang kreator selalu sehat wal afiat. Dikarenakan masih banyak jalan cerita yang masih mengambang,  misalnya cerita setelah peristiwa Reverie,  dimana semua orang terkejut melihat surat kabar, siapakah Im sama,  dan sebagainya. 


Nah begitulah kira-kira penjelasan singkat mengenai Ponegliph di dunia One Piece.  Terimakasih sudah mengunjungi blog ini...